Home Perkotaan Ini Jadwal Road Bike Boleh Lintasi Jalan Layang Non Tol

Ini Jadwal Road Bike Boleh Lintasi Jalan Layang Non Tol

nasional

SHARE
Ini Jadwal Road Bike Boleh Lintasi Jalan Layang Non Tol

Caption Gambar: Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo

JAKARTATODAY.CO.ID, JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya sudah memberika jadwal kepada road bike melintas di Jala Layang Non Tol (JLNT) Cassablanka, Jakarta Selatan.

Direktur Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Smabodo Purnomo Yogo mengatakan, road bike boleh melintas di sana pada Sabtu dan Minggu dari pukul 05.00-08.00 WIB.

"Kemarin saya dengar dari Pak Kadishub memang ini diatur untuk sepeda dengan kecepatan tinggi di atas 28, 29, 30 KM per jam," ujarnya Jumat (4/6/2021). 

Sebab, kalau hari biasa maka akan menghambat laju kendaraan yang melintas di JLNT Cassablanka, Jakarta Selatan. 

"Kalau disitu nanti bisa masuk semua sepeda mungkin yang ini akan terhambat juga, ada yang ngambil di kanan di kiri dan sebagainya," sambung dia.

Tujuan dengan road bike di JLNT ini adalah untuk memberikan solusi kepada pesepeda yang dikeluhkan publik karena gunakan jalan kendaraan bermotor.

"Jadi ini kan semua bagian dari rekayasa sosial untuk membuat Jakarta lebih tertib, Jakarta lebih aman, nyaman bagi semua pengguna jalan tidak hanya pesepeda, sepeda motor," jelasnya. 

"Jadi kita mengakomodir yang tidak hanya bike to work tapi bike to sport," tegas dia.

Namun, apabila di JLNT itu cuaca sedang berangin dan hujan, bisa saja anggota kepolisian menutup.

Sebab, dua cuaca ini sangat membahayakan pesepeda yang ada di atas JLNT.

"Artinya kalau misalnya hari berangin, hujan, ya kita juga bisa kita tutup. Hari ini kita misalnya hujan, licin, anginnya kencang yaudah 'hari ini JLNT tidak bisa kita gunakan untuk sepeda' kita tutup, bisa juga gitu," tutup dia.
 

(Jakartatoday.co.id)