Home Bola Hasil Hungaria vs Prancis: Les Bleus Tertahan

Hasil Hungaria vs Prancis: Les Bleus Tertahan

Euro 2020

SHARE
Hasil Hungaria vs Prancis: Les Bleus Tertahan

Caption Gambar: Para penyerang timnas Prancis dibuat frustasi oleh pemain belakang Hungaria. (Foto UEFA)

JAKARTATODAY.CO.ID, BUDAPEST - Prancis hanya bisa bermain imbang 1-1 melawan tuan rumah Hungaria di Arena Puskas Arena, Sabtu (19/6/2021).

Prancis tertinggal 0-1 di babak pertama berkat gol Attila Fiola pada menit ke-45+2.

Awal babak pertama dimulai, Hungaria langsung menekan pertahanan Prancis. Peluang pertama diperoleh melalui tendangan bebas di sisi kanan gawang Prancis setelah Lucas Digne melakukan pelanggaran pada Loic Nego.

Roland Sallai yang menjadi eksekutor mengarahkan bola ke gawang, namun berhasil dibuang Varane.

Trio penyerang Les Bleus Antoine Griezmann, Kylian Mbappe, dan Karim Benzema benar-benar dibuat frustasi oleh pemain belakang Hungaria di babak pertama. Peluang demi peluang tak bisa dijadikan gol.

Peluang emas sebenarnya dimiliki Benzema. Pada menit ke-31, Benzema yang berdiri di depan gawang setelah menerima umpan backheel dari Mbappe gagal mencetak gol.

Bola hasil sepakan pemain Real Madrid itu masih melebar. Hungaria yang lebih banyak ditekan membuat kejutan di pengujung babak pertama saat mampu unggul 1-0.

Diawali sapuan bola yang tak sempurna dari Benjamin Pavard, bola jatuh di kaki Roland Sallai. Sallai langsung mengopernya kepada Attila Fiola yang langsung berlari ke kotak penalti Prancis dan menaklukkan Hugo Lloris di tiang dekat.

Tertinggal 0-1 di babak pertama, di babak kedua Les Bleus langsung menggeber pertahanan Hungaria tapi lagi-lagi mereka kesulitan menciptakan peluang.

Raphael Varane dan kawan-kawan mencoba membongkar rapatnya pertahanan Hungaria sekaligus mendapatkan peluang gol lewat tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-50, tendangan bek kiri Lucas Digne masih bisa diblok lini belakang lawan. Dua menit berselang, tembakan paul Pogba gagal menemui sasaran.

Masuknya Ousmane Dembele di menit ke-57 memberikan tenaga tambahan bagi serangan Prancis di babak kedua. Dembele langsung mendapatkan peluang di menit ke-59.

Akan tetapi, setelah mengecoh pemain belakang Hungaria, sepakan kaki kanan Dembele masih membentur tiang gawang.

Gol yang ditunggu-tunggu Prancis akhirnya tiba pada menit ke-66 melalui kaki Griezmann usai memanfaatkan blunder pemain belakang Hungaria.

Barisan pertahanan Hungaria gagal membuang tendangan gawang Hugol Looris dengan sempurna. Bola kemudian bisa dikejar Mbappe yang kemudian melepaskan umpan tarik kepada Benzema.

Nahas bagi Hungaria, adangan bek Willi Orban yang ingin menghalau bola Mbappe tidak berujung sempurna. Bola liar langsung ditendangan Griezmann yang datang dari belakang guna menyamakan skor.

Skor 1-1 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan. Hanya menambah satu poin, Prancis sementara ke puncak klasemen dengan empat poin.

 

(Jakartatoday.co.id)